Bila merasa manfaat dengan artikel di blog ini, silahkan bagikan (share) di sosmed kaliah. Terimakasih.

Cara Cek Responsive Web / Blog



Sekarang ini sudah banyak orang melakukan aktivitas online melalui device SmartPhone, seperti update status, upload gambar, dan tidak terkecuali mengakses sebuah website atau blog. Dengan keadaan yang seperti ini, mau tidak mau kita sebagai pemilik website atau yang bergelut di Adsense harus memiliki website atau blog yang bisa diakses melalui device SmartPhone tersebut. 

Untuk menghadapi keadaan tersebut website atau blog kita mau tidak mau harus memiliki atau memasang Template yang Responsive sehingga bisa membuat pasa Visitors betah untuk mampir ke Web atau Blog kita. 

Berikut adalah Tools untuk mengecek keresponsivan Web atau Blog Kita.

1. MobileTest   -> MobileTest.me
  • Untuk halaman pertama akan tampil sepeti ini, lalu pilih Device yang akan kita test untuk menampilkan/menguji apakah Web/Blog. Saya sendiri menggunakan Apple iPhone 5. 
  •  Setelah itu masukan link Web / Blog kita lalu akan muncul seperti berikut. apabila Template menyesuaikan dengan device (Tidak ada Scroll kiri-kanan) maka Template tersebut responsive. 
2. Google         -> Mobile Friendly
  • Untuk tester responsive milik Google ini memiliki kelebihan tersendiri, karena akan sekaligus menganalisa template dan menampilkan baris kode atau fungsi yang harus di perbaiki. 
3. AMI            -> Am I Responsive
  • Untuk tester AMI ini, ketika memasukan link kita, maka akan tampil di setiap device yang sering di gunakan dari PC samapi Smart Phone. 
4. Troy            -> Troy Labs
  • Tester responsive Troy memiliki lebih dari 10 Merk device untuk menguji template web/blog kita.
Sekian artikel dari saya, Selamat Mencoba. 

    You might also like

    0 Comments


    EmoticonEmoticon