Bila merasa manfaat dengan artikel di blog ini, silahkan bagikan (share) di sosmed kaliah. Terimakasih.

100% Berhasil! Cara Mengetahui Password Wi-Fi Menggunakan CMD

Wi-Fi adalah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi internet berkecepatan tinggi. Dengan Wi-Fi, kita dapat mengakses internet dengan mudah dan cepat. Biasanya Wi-Fi terdapat di tempat-tempat umum seperti cafe, warkop, sekolah, bandara, hotel, dan lainnya.
Semua bisa mengakses fasilitas internet mulai dari anak kecil hingga orang dewasa asalkan mempunyai device yang mendukung koneksi Wi-Fi. Namun, terkadang Wi-Fi yang menggunakan password menjadi penghalang untuk kita mengakses internet. Tetapi, sekarang ada banyak software yang dapat membantu kita untuk membobol password Wi-Fi, yaitu cara mengetahui password Wi-Fi dengan CMD. 

Cara Mengetahui Password Wi-Fi Menggunakan CMD

Di setiap komputer atau laptop entah itu menggunakan OS Microsoft atau Linux sudah pasti ada software CMD di dalamnya. CMD memiliki banyak fungsi, salah satunya, dengan CMD kita dapat mengetahui password Wi-Fi.

Nah, kamu sudah tahu belum bagaimana caranya? Kalau belum, mari kita simak caranya sebagai berikut.

Pertama: klik logo start pada keyboard, lalu search aplikasi Run, kemudian buka atau bisa juga dengan menekan Window+R pada keyboard.


Kedua: ketik CMD pada aplikasi Run dan klik OK, maka akan terbuka CMD.

Ketiga: ketik [netsh wlan show profiles] pada CMD, lalu enter.


Setelah itu, akan muncul daftar Wi-Fi yang bisa kita cari tahu password-nya.

Keempat: ketik [netsh wlan show profiles [nama Wi-Fi] key=clear]. Kali ini saya ingin mencari tahu password dari Wi-Fi PENMAD.

Apabila nama Wi-Fi atau SSID nya lebih dari dua kata maka berika petik dua ("") di antara SSID nya.


Setelah semuanya di lakukan (Sesuai Urutan), maka akan muncul password dari Wi-Fi PENMAD. bisa dilihat di Key Content. Password-nya adalah "duniaterbalik".

Itulah bagaimana cara mengetahui atau bahasa kerennya membobol password Wi-Fi. Gunakanlah trik ini dengan bijak supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Apabila ada yang kurang mengerti silahkan berkomentar dengan baik di bawah. Dan apabila trik ini bermanfaat, Silahkan share dan kasih tahu teman-teman mu.

Semoga bermanfaat..
Selamat mencoba...

"Do With Your Own Risk" 

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon